HEADLINE NEWS

Kamu Perlu Tahu, 10 Diet Ini Malah Justru Beresiko Membuat Berat Badanmu Naik

Kamu Perlu Tahu, 10 Diet Ini Malah Justru Beresiko Membuat Berat Badanmu Naik - Hallo sahabat Portal Berita Siantar, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kamu Perlu Tahu, 10 Diet Ini Malah Justru Beresiko Membuat Berat Badanmu Naik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gayahidup, Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kamu Perlu Tahu, 10 Diet Ini Malah Justru Beresiko Membuat Berat Badanmu Naik
link : Kamu Perlu Tahu, 10 Diet Ini Malah Justru Beresiko Membuat Berat Badanmu Naik

Baca juga


Kamu Perlu Tahu, 10 Diet Ini Malah Justru Beresiko Membuat Berat Badanmu Naik

Kamu Perlu Tahu, 10 Diet Ini Malah Justru Beresiko Membuat Berat Badanmu Naik
Ilustrasi Diet @Alodokter
portalberitasiantar - Banyak sekali orang percaya jika ingin menurunkan berat badan kamu harus mengindari makanan yang berlemak, menahan lapar atau dengan olah raga berlebih. 

Memang banyak sekali mitos-mitos yang beredar di masyarakat tentang menurunkan berat badan. Dimulai dari mengindari konsumsi karbohidrat yang berlebih. Tapi apakah semua mitos yang terdengar di masyarakat itu hanya sekedar mitos atau benar-benar fakta ya?

Inilah beberapa mitos tentang menurunkan berat badan yang populer di kalangan masyarakat. Yuk langsung saja simak!

 1. Karbohidrat bisa menyebabkan tubuh gemuk

Ternyata mitos ini tidak sepenuhnya benar loh, karena jika kamu mengonsumsinya dengan batas wajar maka tidak akan menyebabkan kegemukan. Makanan yang mengandung karbohidrat dan baik untuk kamu konsumsi diantaranya adalah aneka jenis sayur dan buah yang mengandung serat, kacang-kacangan dan juga biji-bijian.

2. Jangan sarapan untuk menurunkan berat badan

Ini merupakan mitos yang salah banget, karena sarapan menjadi bagian yang sangat penting dalam program diet kamu. Jika kamu tidak sarapan di pagi hari, kadar gula yang rendah bisa memicu rasa lapar. Efeknya, keinginan untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan makanan berlemak akan jauh lebih besar.

3. Tidak perlu makan malam jika ingin berat badan turun

Selain sarapan, ada pula mitos untukmenghindari makan malam untuk menurunkan berat badan. Tidak ada bukti yang menyatakan makan malam meningkatkan berat badan.Perlu diingat, kamu perlu menjaga asupan makanan yang kamu konsumsi dan hindari makanan yang mengandung kalori tinggi. Dan satu lagi, kamu perlu menghindari makan besar sebelum tidur malam untuk mengurangi risiko gangguan pencernaan dan nyeri ulu hati.

4. Hindari asupan lemak

Selain kabohidrat dan protein, tubuh kamu tetap membutuhkan lemak untuk memenuhi kebutuhan energi serta memperbaiki sel tubuhmu. Kamu hanya perlu bijak dalam memilih makanan berlemak, dengan memilih makanan yang mengandung lemak sehat seperti buah alpukat, kacang-kacangan, ikan dan biji-bijian. Dan batasi makanan yang mengandung lemak tak jenuh dan lemak trans seperti daging merah, mentega dan berbagai makan olahan yang tak sehat seperti keripik, kerupuk, dan berbagai kue.

5. Olahraga berlebihan, berat badan lebih cepat turun

Ini adalah mitos yang tidak perlu kamu percaya. Karena penurunan beratbadan berhasiil jika kamu bisa melakukan perubahan sedikit demi sedikit pada pola hidup yang kamu jalani dengan secara konsisten.

6. Makanan sehat selalu lebih mahal

Ini salah satu mitos yang tidak terbukti. Tidak selamanya harga makanan sehat selalu lebih mahal. Tergantung kamu bagaimana mempersiapkan makanannya. Kamu harus bisa mempertimbangkan untuk menyiapkan makanan sendiri di rumah daripada harus membeli makanan di luar.

7. Supaya kurus, kamu perlu minum banyak air

Faktanya air putih memang sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh yang baik dan mencegah dehidrasi.

Meminum air banyak saja tidak banyak berperan dalam menurunkan berat badan. Terlebih jika kamu berpikir untuk melakukan diet hanya dengan meminum air putih, tanpa mengonsumsi makanan apapun. Pola diet seperti itu tidak dianjurkan karena justru berisiko menyebabkan kamu kekurangan nutrisi dan jatuh sakit.

Mengonsumsi air dapat bermanfaat secara maksimal untuk menurunkan berat badan jika disertai dengan perubahan gaya hidup menyeluruh, seperti olahraga secara teratur dan pola makan sehat.

8. Untuk menurunkan berat badan, kamu harus menahan lapar

Diet dengan menahan lapar malah justru dapat menyebabkan pertambahan berat badan, karena nafsu makananmu kemungkinan akan menjadi lebih besar. Kamu mungkin akan makan dalam porsi lebih banyak saat jadwal makan tiba. Selain itu, menahan lapar berisiko menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi dan energi.

9. Makanan kemasan berlabel "Rendah Lemak" pasti lebih sehat

Tidak selamanya seperti itu. Makanan berlabel "rendah lemak" terkadang justru mengandung bahan lain dengan kadar yang tinggi, seperti gula. Untuk memastikannya, kamu perlu teliti label nutrisi pada kemasan makanan.

10. Berhenti mengonsumsi cemilan adalah salah satu cara diet yang tepat

Anggapan tersebut juga tidak benar. Karena cemilan di sela-sela waktu makan utama tetap diperlukan untuk memenuhi kebutuhan energi. Cemilannya juga tidak sembarangan ya, lebih baik buah-buahan.



Demikianlah Artikel Kamu Perlu Tahu, 10 Diet Ini Malah Justru Beresiko Membuat Berat Badanmu Naik

Sekianlah artikel Kamu Perlu Tahu, 10 Diet Ini Malah Justru Beresiko Membuat Berat Badanmu Naik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kamu Perlu Tahu, 10 Diet Ini Malah Justru Beresiko Membuat Berat Badanmu Naik dengan alamat link http://portalberitasiantar.blogspot.com/2019/03/kamu-perlu-tahu-10-diet-ini-malah.html
Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *