HEADLINE NEWS

Tomat Termasuk Buah atau Sayuran ? Berikut Penjelasannya

Tomat Termasuk Buah atau Sayuran ? Berikut Penjelasannya - Hallo sahabat Portal Berita Siantar, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tomat Termasuk Buah atau Sayuran ? Berikut Penjelasannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel science, Artikel taugaksih, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tomat Termasuk Buah atau Sayuran ? Berikut Penjelasannya
link : Tomat Termasuk Buah atau Sayuran ? Berikut Penjelasannya

Baca juga


Tomat Termasuk Buah atau Sayuran ? Berikut Penjelasannya

apakah tomat termasuk buah atau sayur
Tomat termasuk Buah atau Sayuran | @medium
Wowuniknya.net - Pernahkah anda bertanya-tanya, apa sebenarnya tomat itu, buah atau sayuran. Tomat jika sudah matang berwarna oranye kemerahan dan berbiji. Tomat pada umumnya digunakan untuk bahan makanan terutama sayur mayur.

Tomat, plum, zucchinis, dan melon semuanya adalah buah yang dapat dimakan, tetapi hal-hal seperti maple dan puntung bunga dandelion mengambang juga merupakan buah.

Untuk beberapa alasan, orang-orang terpaku pada tomat, tetapi pertanyaannya “buah atau sayuran” semua akan sama untuk sayuran apa pun yang mempunyai biji.

Sekarang para botani mengistilahkan "buah" yang digunakan untuk menggambarkan buah manis dan berdaging, sedangkan "sayuran" digunakan untuk menunjukkan berbagai macam bagian tanaman yang tidak begitu tinggi kandungan fruktosanya.

Dalam banyak budaya, sayuran cenderung disajikan sebagai bagian dari hidangan utama atau hiasan makanan, sedangkan buah-buahan manis biasanya terdapat pada menu makanan ringan atau makanan penutup.


Jadi, akar, umbi, batang, kuncup bunga, daun, dan buah botani tertentu, termasuk kacang hijau, labu, dan tentu saja tomat, semuanya dianggap sayuran oleh ahli gizi.

Tidak ada aturan yang secara jelas menunjuk buah tomat sebagai sayuran, tetapi, mengingat bahwa tomat umumnya tidak digunakan dalam pencuci mulut dan terkait erat dengan sayuran buah lainnya (misalnya, terong dan cabai), itu tidak terlalu kontraintuitif untuk tomat yang digolongkan sebagai sayuran.

Nah sekarang kalian tahu bahwa tidak ada aturan yang cukup jelas mengenai tomat itu termasuk buah atau sayuran, namun para ahli gizi berpendapat bahwa tomat termasuk kedalam jenis sayur-sayuran.

(Ref: wowuniknya.net, britannica)



Demikianlah Artikel Tomat Termasuk Buah atau Sayuran ? Berikut Penjelasannya

Sekianlah artikel Tomat Termasuk Buah atau Sayuran ? Berikut Penjelasannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tomat Termasuk Buah atau Sayuran ? Berikut Penjelasannya dengan alamat link https://portalberitasiantar.blogspot.com/2018/12/tomat-termasuk-buah-atau-sayuran.html
Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *